Saga switch Lionel Messi: Siapa yang akan merekrutnya dari Barcelona?

Dunia sepak bola diguncang tadi malam dengan berita bahwa Lionel Messi telah memberi tahu Barcelona tentang keinginannya untuk meninggalkan klub sebelum awal musim depan, mencari untuk mengaktifkan klausul dalam kontraknya yang memungkinkan dia untuk pergi secara free of charge.

Diyakini bahwa Messi sangat frustrasi dengan kinerja klub dalam beberapa tahun terakhir, dengan performa mereka di Liga Champions dan La Liga yang sangat diteliti musim ini.

Barcelona tersingkir dari Liga Champions di tangan pemenang akhirnya Bayern Munich dengan cara yang memalukan, kalah 8-2 ​​dalam pertandingan sistem gugur satu kali, dan ini terjadi setelah mereka finis lima poin di belakang Actual Madrid dalam perebutan La Liga. Messi memenangkan Sepatu Emas untuk musim keempat berturut-turut.

Messi masih berada di puncak kekuatannya, berkontribusi terhadap 57 gol di semua kompetisi (31 gol, 26 help), termasuk 46 di La Liga (25 gol, 21 help), yang jika dimasukkan ke dalam konteks: 46 kontribusi gol Messi di La Liga berarti dia berkontribusi terhadap lebih banyak gol daripada 48 dari whole 98 tim yang mencetak gol di lima liga prime Eropa musim lalu.

Jika Messi serius untuk memaksa keluar dari Nou Camp, maka pasti tidak akan ada kekurangan pelamar untuk bisa dibilang pemain terhebat dunia, jadi kami telah melihat beberapa klub yang bisa bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya. .

Manchester Metropolis

Klub termudah untuk memulai, dan jelas untuk melihat mengapa Manchester Metropolis sangat cocok untuk Messi, jika dia pergi. Pep Guardiola masih memimpin di Etihad dan telah mencoba peruntungannya untuk membawa pemain Argentina itu ke Liga Premier sebelumnya dalam empat tahun di klub.

Guardiola menghabiskan empat musim bersama Messi di Barcelona juga dari 2008 hingga 2012, memenangkan La Liga pada tiga kesempatan sementara juga merebut Liga Champions pada 2008/09 dan 2010/11 dengan Messi sebagai ujung tombak serangan.

Banyak yang telah dibuat dari ketidakmampuan Guardiola untuk memenangkan Liga Champions tanpa Messi di sisinya dalam delapan tahun sejak ia meninggalkan Nou Camp meski memiliki kekayaan tak berdasar dan bakat kelas dunia yang ia miliki di Metropolis dan Bayern Munich sebelumnya.

Merekrut Messi ke Metropolis tidak hanya akan mengembalikan Metropolis sebagai favorit di Liga Premier, tetapi juga favorit langsung untuk memenangkan mahkota Liga Champions yang tidak dapat dimenangkan klub selama 10 tahun terakhir.

Guardiola tidak pernah melaju ke perempat ultimate bersama Manchester Metropolis dan penambahan Messi pasti akan membuatnya nyaris pasti, asalkan dia tetap match.

Messi memainkan beberapa sepakbola terbaik dalam karirnya di bawah Guardiola. Tahun 2012 yang ajaib di mana Messi mencetak 91 gol sebagian besar di bawah bimbingan Guardiola di Barcelona dan baik pemain maupun manajer akan percaya diri dalam mengeluarkan yang terbaik dari satu sama lain jika mereka bergabung lagi.

Peran Sergio Aguero juga tidak bisa diremehkan. Dilaporkan secara luas bahwa Messi dan Aguero adalah teman yang sangat dekat di luar lapangan, dengan Messi menjadi ayah baptis putra Aguero, Benjamin, yang kakeknya juga ikon Argentina Diego Maradona. Juga dipahami bahwa Messi menamai putra keduanya Benjamin setelah putra Aguero. Bermain bersama rekan senegaranya dan teman dekatnya juga akan sangat menarik baginya.

Garis depan Messi, Aguero dan Sterling akan menerangi Liga Premier, terutama dengan Kevin de Bruyne yang memberikan dukungan dari lini tengah. Manchester Metropolis akan menganggap diri mereka di kursi kotak jika Messi meminta waktu di Barcelona.

PSG

Dari segi finansial, tidak banyak tim yang memiliki pengaruh untuk membawa Messi ke klub, tapi PSG adalah salah satu tim tersebut.

Dilaporkan bahwa Messi membawa pulang kira-kira £ 1 juta per minggu dalam gaji, di samping kesepakatan hak gambar yang besar dan bonus kinerja yang berarti paket untuk menandatangani Messi akan merugikan klub lebih dari £ 100 juta per tahun.

Proyek PSG selalu tentang satu tujuan: memenangkan Liga Champions, dan sejauh ini mereka tidak dapat mencapai tujuan itu meskipun datang sedekat yang mereka lakukan musim lalu, kalah dari Bayern Munich 1-Zero di ultimate sebelumnya ini. bulan.

Dengan lini depan yang sudah membanggakan Neymar dan Kylian Mbappe, penambahan Messi ke dalam kombinasi tidak diragukan lagi akan memberikan PSG serangan terbaik di sepakbola dunia, yang hanya memperkuat perjuangan mereka untuk memenangkan Liga Champions musim depan.

Faktor Neymar juga tidak bisa diabaikan. Penyerang Brasil menghabiskan empat musim di Barcelona antara 2013 dan 2017 bersama Messi, membentuk salah satu lini depan paling tangguh yang pernah dilihat sepak bola dunia bersama Messi dan Luis Suarez.

Mencetak 105 gol dan memberikan 77 help dalam 196 pertandingan karir untuk Barcelona, ​​wajar untuk mengatakan bahwa Neymar membentuk hubungan yang cukup kuat dengan Messi, yang telah mencoba membawa pemain berusia 28 tahun itu kembali ke Nou Camp sejak dia meninggalkan klub. dalam switch rekor dunia £ 200 juta pada tahun 2017.

Bergabung dengan klub seperti PSG berarti Messi tidak akan menderita secara finansial sementara juga memiliki kemampuan untuk bersaing memperebutkan trofi utama secara teratur – dua kotak utama dicentang.

Manchester United

Sementara dalam beberapa tahun terakhir, mereka belum benar-benar menjadi kekuatan kompetitif di Liga Premier atau Liga Champions, Manchester United tetap menjadi salah satu klub dan merek terbesar sepak bola dunia, yang berarti mereka memiliki kemampuan untuk mendatangkan pemain setinggi Messi, terutama dari perspektif pemasaran.

Ole Gunnar Solskjaer telah menekankan pada penandatanganan muda, talenta yang tumbuh di dalam negeri yang akan tumbuh bersama pasukannya belakangan ini, orang-orang seperti Aaron Wan-Bissaka, Dan James dan Harry Maguire semuanya memenuhi filosofi ini, sementara mereka mengejar Jadon dari Borussia Dortmund Sancho juga cocok dengan cetakan switch yang mereka miliki.

Minat pada Sancho dipicu dari keinginan Solskjaer untuk menambah opsi menyerang musim panas ini. Setahun yang lalu, dia mengizinkan Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku meninggalkan klub tanpa menandatangani pengganti untuk kedua pemain tersebut. Perkembangan Anthony Martial dan Marcus Rashford di samping kemunculan remaja Mason Greenwood membuat United mampu meraih tempat di Liga Champions musim depan meski lemah dalam serangan.

Martial, 24, Rashford, 22, dan Greenwood, 18, semuanya masih muda, berkembang ke depan dan kekhawatiran telah meningkat tentang konsistensi mereka selama satu musim, dan yang selama 10-15 tahun terakhir telah terbukti lebih pemain yang konsisten dalam hal produksi dibanding Lionel Messi?

United ingin menghadirkan penyerang berkualitas yang terbukti ke dalam serangan mereka, dan Messi tentu saja sesuai dengan tagihan. Mereka dapat mengumpulkan paket keuangan yang akan menenangkannya, tetapi dapatkah mereka meyakinkannya untuk menutup mata terhadap rival lokalnya? Itu untuk diperdebatkan pasti.

Inter Milan

Salah satu tim yang lebih mengejutkan yang mencari tanda tangan Messi, Inter Milan siap melakukan dorongan besar untuk memikat penyerang legendaris itu ke klub.

Musim pertama Antonio Conte memimpin di Inter sangat sukses. Mereka mengalahkan Juventus dalam perebutan Scudetto di Serie A, finis hanya satu poin di belakang sang juara, sementara juga mencapai ultimate Liga Europa, tetapi itu tidak terjadi karena mereka kalah 3-2 dari Sevilla. .

Namun demikian, mereka memiliki tempat di Liga Champions musim depan dan siap untuk kembali memimpin Juventus pada musim 2020/21, sebagian besar berkat duet dinamis mereka dalam serangan: Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

Lukaku (34 gol, enam help) dan Martinez (21 gol, tujuh help) berkontribusi pada 68 gol di semua kompetisi musim lalu untuk Inter, yang menyaingi hampir semua kekuatan serangan di sepak bola Eropa.

Messi juga merupakan penggemar berat Martinez yang berusia 23 tahun. Dimaklumi bahwa Martinez, yang dipandang sebagai penyerang hebat berikutnya untuk Argentina, diminta oleh Messi untuk ditandatangani oleh Barcelona di masing-masing dua jendela switch terakhir, tetapi kepindahan tidak pernah terwujud.

Martinez mengoleksi sembilan gol dalam 17 penampilan untuk tim nasional, dan hubungan alami dengan Messi akan terlihat bagi semua untuk melihat apakah mereka terhubung di Inter musim depan.

Dan tentu saja, salah satu faktor persuasif adalah kesempatan untuk menghadapi Cristiano Ronaldo lagi. Mantan bintang Actual Madrid ini telah bersinar di Serie A dalam dua musim yang dihabiskannya bersama Juventus sejauh ini, mencetak 65 gol dan memberikan 18 help dalam 89 penampilan untuk klub yang berbasis di Turin itu.

Inter Milan tampaknya telah menegaskan diri mereka sebagai penantang terdekat Juve setidaknya dalam waktu dekat, dan Messi bisa berbaris ke San Siro dan segera menyalakan kembali persaingan individu terbesar yang pernah ada dalam sepakbola.

Salah satu dari sedikit kritik Messi adalah bahwa dia tidak pernah pergi dan menaklukkan Nou Camp, sementara Ronaldo telah memenangkan Sepatu Emas dan gelar liga di Inggris, Spanyol dan sekarang Italia, sementara juga merebut Liga Champions pada lima kesempatan dengan dua kesempatan berbeda. klub. Messi bisa menghilangkan teori itu jika dia bergabung dengan Inter dan menggulingkan dominasi Juve selama satu dekade.

Apakah Anda yakin bahwa Messi akan meninggalkan Barcelona sebelum awal musim depan? Dan jika demikian, menurut Anda siapa yang akan merekrutnya? Beri tahu kami di kolom komentar di bawah.