Pratinjau perempat remaining Liga Champions

Liga Champions musim ini tidak seperti yang lain, dengan semua pertandingan sistem gugur yang tersisa diperebutkan dengan satu leg di tempat netral, mengurangi aturan gol tandang dan keunggulan kandang dalam prosesnya.

Dengan Actual Madrid dan Juventus tersingkir di fase 16 terakhir, beberapa orang menganggap kompetisi tahun ini terbuka lebar selama bertahun-tahun, dengan orang-orang seperti Manchester Metropolis, PSG dan Atletico Madrid semua ingin mengklaim Liga Champions pertama mereka. kemenangan.

Juara Prancis PSG dipaksa untuk bangkit dari ketertinggalan melawan Atalanta untuk memastikan tempat mereka di semifinal, berkat gol-gol di masa damage time dari Marquinhos dan Eric-Maxim Choupo-Moting, meninggalkan tiga tempat yang tersedia di empat besar saat kami melihat pratinjau sisa Champions. Perempat remaining liga.

RB Leipzig v Atletico Madrid

Salah satu underdog terbesar yang tersisa di kompetisi, RB Leipzig membukukan tempat mereka di perempat remaining dengan kemenangan agregat 4-Zero atas Tottenham sebelum dikunci, mengamankan pertandingan satu kali melawan Atletico Madrid yang menyingkirkan pemegang Liverpool di 16 besar.

Pemenang pertandingan ini akan menghadapi PSG untuk memperebutkan satu tempat di remaining, dan Atletico pasti akan dianggap sebagai favorit. Salah satu tim paling ketat di Eropa, Atletico di bawah Diego Simeone telah dua kali finis sebagai runner-up Liga Champions dalam enam musim terakhir, sementara juga memenangkan Liga Europa dua kali dalam sembilan tahun masa jabatannya sebagai manajer, jadi mereka memiliki silsilah dalam kopling ikatan Eropa.

Leipzig di sisi lain akan tanpa pencetak gol terbanyak Timo Werner yang telah membuat dirinya tidak tersedia untuk perjalanan Liga Champions Leipzig setelah transfernya ke Chelsea, yang berarti ada beban besar di pundak striker pinjaman Roma Patrick Schick untuk memimpin lini.

Sementara Atalanta hampir membuktikan tadi malam bahwa segala sesuatu mungkin terjadi dalam pertandingan sistem gugur satu kali, sulit untuk melihat selain Atletico Madrid mengamankan tempat mereka di empat besar.

Prediksi line-up

Leipzig: Gulacsi; Klostermann, Upamecano, Halstenberg; Mukiele, Sabitzer, Kampl, Angelino; Nkunku, Olmo; Schick.

Atletico Madrid: Oblak; Arias, Savic, Gimenez, Renan Lodi; Correa, Saul, Koke, Carrasco; Llorente; Costa.

Barcelona vs Bayern Munich

Jelas pertandingan yang paling menonjol dari putaran tersebut, baik Barcelona dan Bayern Munich dipaksa untuk menyelesaikan 16 pertandingan terakhir mereka pasca-Lockdown secara tertutup pekan lalu, dengan Barcelona mengalahkan Napoli dan Bayern Munich mengalahkan Chelsea.

Dengan kehilangan Actual Madrid dan Juventus, jalan menuju remaining menjadi lebih jelas bagi kedua tim ini. Barcelona akan melangkah sejauh yang bisa dilakukan Lionel Messi tahun ini dan Anda dapat berargumen bahwa pertandingan sistem gugur satu kali akan menguntungkan tim dengan pemain terhebat dunia yang mampu menghasilkan momen-momen ajaib.

Bayern Munich meraih gelar Bundesliga lainnya musim ini dan memiliki Robert Lewandowski dalam performa terbaiknya, mencetak 53 gol dalam 44 pertandingan musim ini tentu akan memanfaatkan peluangnya untuk mencetak gol melawan lini belakang Barcelona yang tidak konsisten.

Mungkin pertandingan yang paling sulit untuk dilakukan di semua perempat remaining, dan tidak ada yang akan terkejut dengan hasil tersebut, tetapi kekuatan dan konsistensi tim Bayern yang menyelesaikan musim Bundesliga akan mendukung mereka dengan baik melawan Barcelona yang menyaksikan. gelar La Liga lolos dari genggaman mereka pasca-Lockdown.

Prediksi line-up

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Roberto, Busquets, Vidal, De Jong; Suarez, Messi

Bayern Munich: Neuer; Kimmich, Boateng, Alaba, Davies; Thiago, Goretzka; Coman, Muller, Gnabry; Lewandowski

Manchester Metropolis vs Lyon

Lyon menyisihkan Juventus di babak 16 besar berkat gol tandang dari Memphis Depay, membuat pertandingan dengan Manchester Metropolis yang merupakan satu-satunya tim Liga Premier yang masih berada di Liga Champions setelah Liverpool, Chelsea dan Tottenham tersingkir di babak terakhir. .

Pep Guardiola akan melepaskan tangan Anda untuk mendapatkan kesempatan bermain melawan Lyon – bukan Juventus – untuk mendapatkan tempat di semifinal dan pasti akan menyukai peluang timnya untuk melangkah jauh dalam kompetisi. Metropolis tidak pernah mencapai remaining Liga Champions dan Guardiola tidak pernah mencapai remaining tanpa Lionel Messi dalam serangannya.

Sementara cedera pada Sergio Aguero kemungkinan akan membuatnya absen selama sisa kompetisi, bentuk Gabriel Jesus, Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling harus memberikan kekuatan yang cukup bagi Metropolis untuk mencetak gol yang diperlukan untuk tidak hanya maju ke semi- remaining, tetapi memberikan ancaman nyata untuk memenangkan seluruh kompetisi.

Prediksi line-up

Manchester Metropolis: Ederson; Walker, Fernandinho, Laporte, Joao Cancelo; De Bruyne, Rodri, D Silva; Foden, Gabriel Jesus, Sterling

Lyon: Lopes; Denayer, Marcelo, Marçal; Dubois, Caqueret, Bruno Guimarães, Aouar, Cornet; Depay, Dembélé

Siapa yang menurut Anda akan maju ke semifinal? Beri tahu kami di kolom komentar di bawah!